Berapa Biaya Jasa Pembuatan Website SEO?


Berapa Biaya JasaPembuatan Website SEO? Ini mungkin jadi pertanyaan bagi anda yang ingin memulai mengembangkan bisnis lewat website.
Yap, website SEO punya kelebihan tersendiri, dimana pemilik website dengan standarisasi SEO akan lebih mudah mendapatkan traffic serta tampilannya lebih sempurna.
Mengapa saya bilang sempurna? Sebab semua fitur di dalamnya dikelola dengan baik dan segi kecepatan benar-benar cepat dibandingkan website tidak SEO.
Ketika anda ingin membuat website dari Jasa Pembuatan Website SEO maka anda bakal dihadapkan oleh pilihan harga yang berbeda-beda. Harga berbeda mancakup soal kualitas dari hasilnya, ada harga yang murah juga ada yang mahal. Harga mahal pastinya memiliki kualitas tinggi sedangkan harga murah kualitasnya tergolong biasa saja.
 

Hal yang Mempengaruhi Biaya Jasa Pembuatan Website SEO?

Selain itu ada sejumlah hal yang mempengaruhi kisaran harga itu berbeda. Yaitu:

1. Domain

Setiap website pasti membutuhkan nama domain atau url agar bisa diakses oleh pengguna internet. Kisaran harga domain baru sekitar seratusan ribu hingga jutaan rupiah, dengan pembayaran per tahun.

2. Hosting

Hosting atau tempat menyimpan semua data website juga mengikuti kisaran harga website itu sendiri. Harganya bisa mencapai puluhan juta. Tapi harga yang paling standarnya adalah 300 ribu rupiah, dengan penyimpanan 1 GB.

3. Template

Sebenarnya template bisa anda buat sendiri dan gratis. Tapi dengan catatan template tersebut tidak premium.

4. Desain

Tak bisa dielakkan desain pun juga mempengaruhi kisaran harga tersebut. Semakin berkualitasnya desain yang dibuat maka semakin mahal biaya bikin website.

5. Isi konten

Isi konten bisa anda buat sendiri. Tapi, jika ingin menggunakan jasa pembuatan website SEO untuk mengisi konten maka anda bakal dikenakan biaya tambahan yang kisarannya ratusan ribu.

6. Navigasi

Ini merupakan menu-menu pada website, dimana semakin banyaknya menu yang ingin anda buat maka semakin mahal pula harganya.
 

Biaya Jasa Pembuatan Website SEO

Selanjutnya adalah biaya jasa pembuatan website SEO. Ada yang paket bronze sampai paket platinum, dimana masing-masing harga mengikuti paket-paket yang ada atau fitur di dalamnya. Berikut adalah pilihan paket yang saya temukan di salah satu penyedia jasa.

Paket Bronze

Paket Bronze dibandrol dengan harga 500 ribu hingga 2juta rupiah. Semua sudah termasuk; Domain (.com / .net / .biz), Penyimanan (hosting) 1 GB, lalu lintas (bandwith) tak terbatas, Navigasi (halaman / menu) 5, Desain template 50 pilihan, gratis 1 email domain, SEO Friendly, dan fitur-fitur pendukung (by request).

Paket Silver

Untuk Paket Silver biasa dipatok 2 juta sampai dengan 3 juta rupiah. Semuanya seperti paket hemat, tapi dilebihkan, seperti penyimpanan menjadi 2 GB, jumlah halaman menjadi 15, gratis email menjadi 3, dan gratis maintenance 1 bulan.

Paket Gold

Paket satu ini merupakan golongan harga standart untuk sebuah web profesional. Dimana biaya pembuatan website SEO berkisar antara 4 juta hingga 5 juta rupiah.  Paket Gold memiliki fitur pilihan diantaranya, Domain (.com / .net / .biz), Hosting 5 GB, Bandwith unlimited, 25 jumlah halaman(navigasi), desain template premium (200 pilihan), Website SEO Friendly, dapat 5 email domain, gratis maintenance selama 2 bulan, dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Paket Platinum

Paket Platinum adalah salah satu paket besar, harganya tinggi dikisaran di atas 5 juta dan bisa menyesuaikan fitur-fitur yang ada. Untuk pilihan fasilitas web jangan ditanyakan. Ini mencakup semua fasilitas pada golongan website-website besar.