5 ALASAN MENGAPA SITUS WEB BELANJA ONLINE PATUT DILIRIK!


Kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat berdampak pada berubahnya pola perekonomian manusia. Mulanya manusia memerlukan tatap muka langsung untuk melakukan praktik jual beli namun semakin hari semakin banyak yang meninggalkan praktik tersebut atas nama efisiensi. Peluang ini kemudian banyak dimanfaatkan oleh para website development untuk menjajakan hasil tangan mereka berupa situs web belanja online andalan dengan ciri khas di dalamnya. Dari mulai yang menjajakan promo gratis ongkos kirim sampai diskon besar-besaran di tiap bulannya mencoba menggaet hati para penggunanya. Namun, faktanya ada banyak yang belum mengetahui keuntungan-keuntungan lain bertransaksi di situs web belanja online. Simak 5 alasan mengapa situs web belanja online patut dilirik!

1. Ada banyak diskon di situs web belanja online
Banyak para pengembang website situs belanja online menggunakan cara pamungkas ini yaitu menerapkan diskon dan promo menarik. Biasanya barang atau produk yang dijajakan online memiliki harga yang lebih miring dibanding dengan harga asli di toko maupun pasar konvensional. Selain harga yang lebih murah dibanding membeli barang secara offline, diskon besar-besaran akan selalu diadakan di tanggal atau waktu tertentu. Misalnya situs web belanja online bernama Shopee banyak menerapkan diskon di tanggal kembar seperti Diskon 11.11, Diskon 12.12 dan banyak lainnya.

2. Banyak dijajakan barang unik dan langka
Biasanya untuk mencari sebuah barang unik dan langka diperlukan waktu yang banyak untuk mengunjungi toko-toko khusus menjual barang langka untuk mendapatkannya. Belum lagi jika barang yang diharapkan tidak ada di satu toko maka harus menambah ekstra waktu dan biaya untuk mencarinya. Permasalahan tersebut dijawab oleh situs web belanja online yang muncul dan memberikan solusi untuk para penikmat barang unik tanpa menghabiskan banyak uang dan waktu. Para pengguna hanya perlu mencari dengan keyword barang yang dibutuhkan dan dalam kurun waktu kurang dari 5 detik barang yang dicari akan muncul. Mudah bukan?

3. Belanja barang dari luar negeri bukan masalah lagi
Selanjutnya keuntungan dari bertransaksi di situs web belanja online adalah mudahnya bertransaksi barang antar negara. Sebelumnya, membeli atau menjual barang dari satu negara ke satu negara lainnya dinilai cukup sulit karena keterbatasan informasi serta minimnya wadah jual beli internasional salah satunya. Hadirnya kegiatan website bisnis online memberikan hawa segar bagi para penjual maupun pembeli antar negara. Hanya perlu membuka situs web belanja online yang dituju dan setting negara asal produk yang akan dibeli dan nikmati kemudahan bertransaksinya.

Artikel Menarik Lainnya: Berapa Biaya Jasa Pembuatan Website SEO?

4. Promo kartu kredit menarik
Siapa yang tidak tertarik dengan promo? Itulah salah satu jurus jitu para pengembang situs web belanja online untuk memanjakan para penggunanya. Selain diskon, biasanya disediakan juga promo menarik bagi para pengguna kartu kredit yang bertransaksi di situs belanja online. Promo ini beragam bentuknya, mulai dari tambahan potongan harga, voucher gratis belanja sampai promo cashback dalam bertransaksi.

5. Belanja kapan saja dan dimana saja
Terkadang kita sering mengeluhkan keadaan dimana membutuhkan sebuah barang namun toko yang menyediakan tutup atau dalam kasus lain toko tersebut terlalu jauh untuk dikunjungi. Memiliki keterbatasan waktu dan tempat dalam berbelanja memang menjadi salah satu problem di transaksi offline. Hal seperti kasus tersebut tidak akan terjadi jika berbelanja di web situs belanja online karena toko akan buka 24/7 bahkan di hari libur juga. Berbelanja kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menunggu toko buka.

Komentar